Pemerintah sedang menyiapkan 2 satelit tambahan untuk membuat Internet Indonesia lebih cepat

Sepotong berita baru datang dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Informasi tersebut mengklaim bahwa mereka saat ini berencana untuk menambah dua satelit lagi untuk menyamakan akses Internet di Indonesia.

Dalam informasi yang kami rangkum dari Detik, Rabu (30/10/2019). Hingga saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyiapkan satelit bernama Satria, Kemenkominfo dalam hal ini diawasi oleh Bakti yang kontraknya dilakukan melalui sistem lelang. Dalam lelang ini, kontrak satelit ini dimenangkan oleh konsorsium PSN.

Masih hari ini Bakti, yang diwakili oleh Anang Latief, yang merupakan Presiden Direktur, mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah membahas rencana untuk menambahkan satelit ini ke Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) yang baru, Johnny G Plate.

"Sudah (berdiskusi dengan Johnny G Plate), satu-satunya masalah adalah kita harus berbicara tentang masalah, ini tentang pendanaan karena harus disetujui oleh Kementerian Keuangan," kata Anang.

Dengan tambahan dua satelit ini, Indonesia nantinya akan memiliki 3 satelit yang beroperasi. Salah satunya sudah operasional dan dua adalah tambahan baru. Menurut Bakti, Indonesia harus menambah satelit, karena dengan wilayah yang sangat luas dan jumlah penduduk Indonesia yang besar, satelit tidak cukup.

Diharapkan, dengan penambahan dua satelit baru ini, Internet Indonesia akan semakin rata dan cepat.

Sumber: detik


Jangan lupa membaca artikel dan berita menarik lainnya pada Teknologi Rizki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here