Ulasan Jedi: Fallen Order - Ini adalah game Star Wars yang diharapkan!

Ketika datang ke game Star Wars paling favorit, penulis akan dengan percaya diri menyebutkan game seperti Revenge of the Sith, Knight of Old Republic dan Battlefront I dan II asli tempat Pandemic Studios bekerja. untuk membuat kesan berbeda.

Ketika saya mengetahui bahwa EA dan DICE akan menghadirkan Star Wars Battlefront baru, penulis akan senang karena akhirnya salah satu video game terbaik di zaman keemasan konsol PS2 akan kembali dengan fungsi platform saat ini.

Namun sayangnya, harapan itu dengan cepat memudar, ketika EA's Star Wars: Battlefront ternyata menjadi game yang selalu harus online dan hanya melayani konten multi-pemain. Tidak hanya itu, Battlefront pertama EA itu sendiri secara efektif menghilangkan mode permainan pertempuran pertempuran anjing di ruang angkasa dengan pesawat gaya Star Wars. Di Battlefront II, mode kembali dan permainan membaik, tetapi harus dibayangi oleh microtransactionnya yang telah membuat banyak penggemar kesal.

Pada E3 2018, EA kembali mengumumkan permainan Star Wars yang disebut Jedi: Fallen Order di mana Respawn Entertainment bekerja, yang seperti namanya, permainan akan kembali fokus pada sosok Jedi. Tetapi pada saat itu, penulis yang sama masih ragu karena "luka" yang disebabkan oleh dua Battlefronts yang tidak dapat menawarkan pengalaman bermain yang mirip dengan Battlefront asli, sehingga penulis benar-benar tidak mengharapkan apa pun dari yang baru. game.

Namun, game semakin banyak menunjukkan, sedikit demi sedikit minat penulis akan muncul dalam game. Ini juga mempertimbangkan bahwa Respawn Entertainment sendiri telah cukup sukses dalam menghadirkan game seperti Titanfall pertama dan kedua, dan Apex Legends yang sekarang dapat bersaing dengan game Battle Royale lainnya.

Ketika penulis memiliki kesempatan untuk mencoba Jedi: Fallen Order, ternyata penulis telah cukup sukses untuk dikejutkan oleh permainan karena dia benar-benar melebihi harapan. Fokus untuk singleplayer dan dari awal hingga akhir permainan bermain sebagai Jedi, penulis berani mengatakan bahwa ini adalah permainan Star Wars yang ditunggu-tunggu para penggemar.

Di bawah ini penulis akan mencoba mendaftar beberapa hal yang dapat diharapkan dari Star Wars: Jedi Fallen Order, sebagai pertimbangan untuk memutuskan apakah game ini ini sepadan untukmu atau tidak.


Padawan dalam pelarian

Fallen Order memiliki latar belakang dalam permainan beberapa tahun setelah peristiwa Revenge of the Sith episode, di mana Jedi dituduh sebagai ancaman dan diburu satu per satu, atau lebih dikenal sebagai insiden Jedi Purge. Anda yang telah menonton film dapat dengan cepat memahami apa yang sebenarnya terjadi.

Dia mengatakan pada Padawan (Jedi dalam pelatihan) bernama Cal Kestis, yang juga dalam pelarian dari pejuang Jedi. Bersembunyi di balik identitasnya sebagai peninju di planet Bracca selama bertahun-tahun, Cal akhirnya diambil alih oleh para pemburu Jedi dari organisasi Ordo Penyelidik.

Di depan dua Inkuisitor, saudara perempuan kedua dan saudara perempuan kesembilan, Cal yang bahkan tidak bisa mengatakan bahwa Jedi Knight benar-benar dalam kesulitan dan mungkin tidak aman. Situasi berubah sedikit ketika sebuah kapal yang berisi dua orang asing menyelamatkan Cal pada saat yang genting. Dan pada akhirnya, Cal dan kedua orang asing itu berhasil melarikan diri dari kejaran Inkuisisi.

Setelah menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, kedua orang asing itu adalah seorang mantan Jedi bernama Cere dan seorang pilot bernama Greez. Mereka berjuang untuk misi memulihkan perdamaian dengan menghidupkan kembali Ordo Jedi dan membutuhkan bantuan Cal untuk mewujudkannya.

Di sinilah petualangan Anda sebagai Jedi muda dimulai. Anda akan menjelajahi berbagai planet untuk menemukan Holocron yang ditinggalkan oleh Jedi Master, untuk menemukan berbagai posisi anak-anak kekuatan sensitifdan menyelamatkan mereka dari pejuang Jedi.


Aspek saat ini dari permainan gaya Soulsborne

Bermain sebagai Jedi secara otomatis membuat Anda berpikir kami akan memotong banyak seperti game hack and slash seperti Devil May Cry, atau bahkan Star Wars sebelumnya, game Force Unleashed. Ini sedikit berbeda di Fallen Order, yang menampilkan ritme permainan yang lebih fokus serangan balasan.

Dapat dikatakan bahwa Fallen Order memiliki elemen pertarungan dan pemotongan yang dibangun dari kombinasi permainan yang ditangguhkan, khususnya Sekiro: Shadows Die Twice. Game ini tidak memiliki palang penahan seperti game yang ditangguhkan, jadi Anda bebas untuk memotong atau menghindar tanpa takut kelelahan, tetapi ada posisi di mana Anda bisa menjadi Anda atau musuh Andaterhuyung-huyung, dan menderita lebih banyak kerusakan ketika bar istirahat.

Anda yang bermain Sekiro, Anda tentu mengerti betapa pentingnya postur ini. Ketika melakukan serangan lebih lanjut, terutama menangkis atau menyimpang pada waktu yang tepat, bilah postur musuh akan cepat pecah. Ini juga berlaku untuk pemain, serangan kami bisa berupa parade atau jika kami terus melawan serangan musuh, bahkan postur bar kami akan cepat rusak.

Dalam Fallen Order musuh Anda akan selalu bertahan dan bahkan menangkis jika Anda terus menyerang dari depan. Selain itu, mereka sering bergabung dengan Anda dan menembak Anda dari jauh tanpa ampun. Sehingga fokus tetap ada selama pawai atau hindari menggunakannya I-frame, lalu mulai serangan balasan, adalah sesuatu yang bisa lebih bijaksana untuk dilakukan.

Anda terbiasa dengan gaya bertarung soulsborne itu, bisa cepat beradaptasi dengannya. Namun bukan berarti Anda akan dengan mudah menyelesaikan game ini, karena jelas ada juga tantangan baru yang menjadi identitas soulslike sendirian di Fallen Order.

Selain bertarung dan melayani tingkat kesulitan yang benar-benar tampak seperti Soulsborne, ada juga aspek ikon lainnya. Mulai dari fitur penyembuhan gaya estus, pos pemeriksaan gaya api unggun, atau area akses shortcut yang hanya bisa dibuka dari sisi lain.

Pos pemeriksaan dalam game ini adalah tempat meditasi yang ditandai oleh semacam lingkaran mantra. Dan seperti permainan Soulsborne, saat Anda beristirahat di tempat meditasi, darah Anda akan penuh lagi, jadi objek penyembuhan juga akan terisi dan Anda akan mengatur ulang musuh di sekitar.


Semoga kekuatan bersamamu

Sebagai seorang Jedi, Anda jelas memiliki kemampuan untuk menggunakan Force. Tentu saja tidak segembira Star Killer in Force Unleashed yang mampu mengeluarkan Force Lightning. Cal sebagai Jedi yang belum menyelesaikan periode pelatihannya hanya dapat menggunakan Force Push, Force Pull dan Force Slow.

Namun, Anda dapat membuat kombo yang menarik dan cenderung sangat berguna saat bertarung melawan banyak musuh. Tetapi perhatikan juga bahwa penggunaan Force terbatas karena ada bar Force terpisah, yang akan diisi setiap kali serangan Anda menghantam musuh Anda.

Perhatikan bahwa kemampuan baru Force akan terbuka saat gim berlangsung. Jadi, selama penjelajahan, Anda mungkin menemukan area yang tidak dapat Anda akses di awal permainan. Dan selain digunakan dalam pertempuran, Force juga digunakan untuk membuka jalur dan memecahkan beberapa teka-teki.


Dari Padawan ke Jedi sejati

Seiring berjalannya permainan, Cal jelas akan menjadi Jedi sejati. Dengan bantuan Anda, setiap musuh yang dikalahkan akan memberi Anda EXP yang akan diakumulasikan dalam poin keterampilan. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menemukan tempat meditasi yang berkembang di tempat-tempat tertentu, lalu pilih menu Skill.

Poin keterampilan ini nantinya dapat digunakan untuk membuka kunci kemampuan baru untuk Cal. Ada tiga kategori keterampilan yang dapat Anda pilih: Lightsaber, Strength and Survival. Anda juga harus terlebih dahulu mendapatkan keterampilan awal dan membuka jalan untuk keterampilan tambahan maju.


Eksplorasi yang belum dijelajahi dalam gaya permainan

Selain melayani pertarungan yang cukup intens, Fallen Order juga menampilkan permainan eksplorasi dalam gaya Uncharted atau Tomb Raider dan sebagainya. Selain menemukan jalan dan membuka shortcutAnda juga akan melewati banyak tempat sempit, berlari dan berlari di dinding, tergantung dari satu tempat ke tempat lain dan banyak lainnya.

Tetapi yang tampaknya benar-benar belum dipetakan adalah adanya elemen Puzzle demi membuka jalur atau area baru seperti yang ditunjukkan penulis dalam poin sebelumnya. Dan untuk menyelesaikan berbagai teka-teki, Anda juga akan sering menggunakan kekuatan Anda, jadi game ini juga akan menguji alasan Anda.

Satu hal yang memfasilitasi eksplorasi di Fallen Order adalah fungsi peta yang sangat informatif. Hadir dalam bentuk hologram, Anda dapat melihat area mana yang dan tidak dapat diakses. Area yang Anda tidak memiliki akses biasanya membutuhkan Anda untuk melanjutkan kemajuan pertama gamenya.

Saat Anda menjelajahi suatu daerah, Anda juga akan sering menemukan tipe tempat menarik dalam bentuk kekuatan eko, di mana Anda dapat menemukan kisah-kisah yang terjadi di tempat itu. masing-masing gema juga akan memberi Anda EXP tambahan dan beberapa dari mereka juga akan memberi Anda bonus tambahan untuk HP atau Force.


Droid BD-01 sebagai mitra yang setia

Selama eksplorasi atau pertempuran, Anda juga akan ditemani oleh droid yang disebut BD-01. Droid akan membuka peta hologram untuk Anda dan menemukan jalur yang cocok dengan tujuan utama Anda.

Selain itu, BD-01 juga memiliki fungsi untuk meretas pintu tertutup, menyediakan listrik untuk mengakses mekanik dan bahkan meretas droid musuh. Tetapi Anda akan mendapatkan fitur ini satu per satu saat Anda menggunakannya kemajuan permainan.

Salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan BD-01 adalah memberi Anda rangsangan penyembuhan. Penggunaannya tentu terbatas dan dapat diisi ulang selama meditasi, tetapi dimungkinkan untuk menemukan wadah terstimulasi lainnya yang tersebar di berbagai titik untuk meningkatkan kapasitas stimulasi yang dapat dibawa BD-01. Ada juga kemampuan yang dapat meningkatkan efek penyembuhan dari rangsangan dan bahkan mengembalikan kekuatan yang hilang.

Selama penjelajahan suatu daerah, BD-01 sering jatuh dari punggung Anda dan pergi ke suatu tempat untuk dilakukan bacaan menuju daerah sekitarnya. Setiap pemindaian juga akan memberi Anda beberapa EXP, selain latar belakang posisi atau objek yang dipindai oleh BD-01.


Karakteristik kosmetik

Ketika Anda berbicara tentang kosmetik, Anda dapat langsung berasumsi bahwa ada kosmetik microtransactions dalam urutan yang jatuh. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan kosmetik ini langsung di dalam gim.

Selama penjelajahan, Anda akan menemukan berbagai peti yang tersebar di berbagai tempat. Kotak-kotak berisi benda-benda kosmetik untuk mengubah penampilan beberapa karakter. Dimulai dengan pakaian Cal, warna untuk BD-01 dan kapal Mantis, Anda bahkan dapat mengubah bagian lightsaber Anda.

Hal yang disayangkan adalah elemen-elemen ini bubur untuk kosmetik. Tidak ada statistik bonus khusus seperti meningkatkan pertahanan atau kerusakan lightsaber Anda, misalnya. Jadi secara tidak langsung. tampaknya mengatakan bahwa untuk menyelesaikan permainan ini, itu sangat tergantung pada keterampilan pemain.


Kurangnya perubahan bos yang menantang

Saat kamu bermain Anime-seperti, secara tidak langsung Anda mungkin mengharapkan lawan, terutama bos yang dapat memberikan tantangan signifikan. Dan dalam urutan yang jatuh, itu akan tampak sedikit mengecewakan.

Dapat dikatakan bahwa jumlah pemimpin dalam Ordo yang gagal menyajikan porsi yang cukup cocok. Tetapi yang mengecewakan adalah bahwa beberapa bos hanya versi yang lebih kuat (lebih banyak HP dan lebih banyak kerusakan) daripada versi lemah yang sering kita temui ketika kita jelajahi. Jadi jika Anda memahami pola serangan mereka, Anda akan dengan cepat mengalahkan versi bos.

Sebagai informasi, penulis menafsirkan Fallen Order dengan tingkat kesulitan Jedi Master, atau mungkin bisa dikatakan Sulit. Bahkan pada tingkat kesulitan ini, hampir semua bos bisa dikalahkan tanpa mati. Apa yang benar-benar memberi tantangan berarti bahwa itu hanya bos Suster Kesembilan dan Kedua, di mana penulis hanya mengulangi sekitar 3-4 kali.

Kemungkinan besar karena penulis sendiri terbiasa bermain Anime-seperti, sehingga bisa beradaptasi dengan cepat di game ini. Namun, secara tidak langsung, game Fallen Order juga bisa menjadi pilihan yang lebih mudah untuk mempelajari aspek-aspek permainan Anime-seperti, sebelum menyelam ke Dark Souls atau Sekiro misalnya.


Beberapa karakter terasa kurang signifikan

Penulis mengakui bahwa plot yang disajikan dalam Fallen Order dibuat dengan cara yang menarik dan memadai menarikNamun, ada beberapa karakter dalam game ini yang tampaknya tidak penting, yang secara tidak langsung membuat beberapa momen dalam game ini aneh dan antiklimaks.

Tanpa berusaha spoiler, ada dua karakter yang menurut penulis memiliki potensi untuk memperluas cerita dalam urutan yang jatuh. Namun dalam eksekusinya sendiri, kedua karakter ini sebenarnya kurang menunjukkan alasan untuk mempengaruhi Cal. Salah satunya juga dengan mudah menggerakkan sisi tanpa memberi perlawanan lebih.

Namun, Cal dan beberapa kerabat terdekatnya, khususnya BD-01, sebenarnya berhasil membentuk kesimpulan hubungan keluarga. Tetapi Second Sister, yang menjadi antagonis utama dalam game ini, juga berhasil menghadirkan hubungan yang lebih dalam dan lebih kompleks daripada karakter lainnya.

Tetapi penulis berhipotesis bahwa ini dilakukan karena mungkin ada pengikut di masa depan. Anda menginginkannya lagi dalam bentuk permainan dan melanjutkan kecelakaan tatanan yang jatuh, atau mungkin di media lain seperti film, serial TV atau komik misalnya.


Masalah teknis

Saat memainkan Fallen Order di konsol PS4, masalah teknislah yang merusak pengalaman bermain penulis. Mulai dari FPS yang sering turun bahkan saat cutscene Dalam perkembangannya, berbagai bug seperti musuh yang terlambat dihasilkan dan dihancurkan di dinding, dan yang lebih buruk adalah crash beberapa kali.

Musuh yang terlambat sangat menjengkelkan bagi penulis. Tentu saja Anda sudah tahu bahwa suatu daerah akan diatur ulang ketika Anda mati atau bermeditasi. Dalam kasus ini, terkadang penulis menemukan area kosong, sehingga musuh di area itu tiba-tiba menghasilkan dan menyerang tanpa ampun. Itu terlihat seperti adegan di mana Kenshiro bergerak Omae wa mou shindeiru

Tetapi ketika artikel ini ditulis, pengembang merilis serangkaian pembaruan yang mengoptimalkan permainan. Sehingga pengalaman bermain game Anda harus lebih baik daripada penulis yang sering kesal karena permainan tidak optimal pada saat rilis.


Detail yang harus dihargai

Terlepas dari hal-hal yang bisa dilakukan dengan lebih baik, Fallen Order menyajikan serangkaian hal dan detail kecil yang patut diacungi jempol.

Grafik yang disajikan cukup mengesankan. Tetapi apa yang membuatnya lebih menarik adalah bahwa pengembang mampu menghadirkan fitur dan suasana alam semesta Star Wars seperti yang disajikan dalam film-filmnya. Mulai dari variasi cutscene yang disajikan, musik yang mengiringinya dan adegan yang membuat karakter merasa sangat tak berarti terhadap lingkungan sekitar.

Hal lain yang menjadi favorit penulis dan mungkin hal terbaik yang disajikan dalam game ini adalah animasi ketika bertarung menggunakan lightsaber dan efek suara yang menyertainya. Hal-hal ini tentu menunjukkan bahwa pengembang telah melakukan pekerjaan rumahnya dengan baik untuk menghadirkan game Star Wars yang tidak jauh berbeda dari materi aslinya.



kesimpulan

Seperti yang penulis tunjukkan sebelumnya, ini adalah game Star Wars nyata yang kami tunggu-tunggu. Meskipun game Star Wars telah ditangkap sejak dipegang oleh EA dan DICE, Jedi Fallen Order, yang mana game itu dikerjakan oleh Respawn Entertainment, jelas merupakan langkah maju untuk memulihkan kekuatan game. dari Star Wars.

Penulis sangat merekomendasikan game ini kepada Anda yang sangat menyukai seri Star Wars. Tetapi jika Anda mencari tantangan gaya Soulsborne, Anda mungkin merasa kurang puas atau mungkin kecewa, karena Anda dapat mengatakan bahwa game ini jauh lebih mudah daripada berbagai game Anime-seperti l & # 39; lainnya.


Baca juga ulasan permainan menarik lainnya atau artikel menarik lainnya oleh Andy Julianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here